Home » » Panduan Member

Panduan Member



























Trik Promosi Secara OFFLINE dan ONLINE

Melakukan promosi merupakan bagian dari upaya marketing atau pemasaran produk dan pengembangan jaringan bisnis anda.
Tanpa adanya mekanisme marketing yang baik, maka sebagus apapun bisnis dan produk yang anda punya akan sulit dikenal dan diketahui oleh konsumen, sehingga berdampak besar bagi penjualan dan bisnis anda kedepannya.
Banyak orang memiliki sebuah usaha bisnis biasa-biasa saja, namun mereka memiliki jaringan marketing yang sangat banyak sehingga penjualan lancar serta bisnis mereka berkembang dengan pesat.

Bagaimana cara melakukan PROMOSI yang EFEKTIF dan TERBUKTI meningkatkan penjualan produk serta bisnis anda BERKEMBANG?
Berikut ini beberapa STRATEGI PROMOSI yang dapat anda terapkan :

Promosi Secara OFFLINE

Promosi offline atau melakukan upaya promosi dengan cara yang biasa dilakukan di dunia nyata sangat banyak variasinya, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan langsung turun ke lapangan melalui penyebaran brosur, pamflet atau kartu nama secara luas ke tengah masyarakat.
Cara ini mungkin terkesan agak konvensional, namun di dunia promosi offline cara ini masih diakui sebagai CARA YANG AMPUH untuk meningkatkan penjualan.

Bagaimana Cara MENYEBARKAN Brosur yang EFEKTIF dan TERTARGET ?
Anda tidak boleh asal sebar dalam promosi menggunakan brosur.
JANGANLAH menyebarkan brosur di jalan atau angkutan umum karena itu tidak efektif, usahakan menyebarkan brosur di tempat – tempat yang TERTARGET, maksudnya ?
Sebarkan brosur di tempat – tempat yang biasa dapat membuat orang BOSAN, seperti di ruang tunggu apotik, ruang tunggu praktek dokter, tempat cuci motor/mobil, tempat parkir dll yang penting sebarkan brosur di tempat dimana gampang membuat orang bosan menunggu dan mereka biasanya akan membaca apapun yang ada di sekitarnya, langkah ini sangat efektif dan tertarget.
Cara efektif lainnya yang dapat anda lakukan antara lain :
  • Menitipkan brosur pada tempat – tempat pelayanan jasa, seperti di kasir jasa pengiriman POS, Tiki, JNE dll
  • Menitipkan brosur pada jasa loper koran, majalah dll
Ke dua cara terakhir biasanya membutuhkan “biaya titip” seikhlasnya :)

Selain dilakukan dengan penyebaran brosur anda juga dapat memasang iklan berbayar di koran, majalah dan media lainnya.
Promosi dari mulut ke mulut oleh para konsumen itu sendiri juga merupakan cara yang cepat untuk meningkatkan penjualan, oleh karena itu jangan kecewakan pelanggan anda, beri layanan yang maksimal kepada mereka. Dengan demikian mereka akan mengajak teman-teman yang lain untuk menjadi konsumen dan bisa jadi mereka gabung menjadi rekan bisnis anda.
Catatan :
JANGAN LUPA pada brosur yang anda sebarkan terdapat nomor telepon/HP anda yang aktif dan dapat dihubungi. Sertakan juga alamat web replika dan toko online anda, usahakan link web replika dan toko online anda sudah di redirect, silahkan lihat caranya di halaman member area.
Brosur serta selebaran dapat anda order ke melalui admin Grup Moment2u Online (Glucogen Online) atau menghubungi Sponsor Anda, contoh brosur-brosur produk Moment dapat anda lihat pada halaman member area.

Promosi Secara ONLINE

KUNCI SUKSES promosi SECARA ONLINE adalah dengan membanjiri internet dengan iklan anda.
Ya, bagaimana orang lain tahu bahwa anda punya produk dan bisnis yang dahsyat apabila anda tidak pernah promosi dan tidak pernah beriklan.

Oleh karena itu sering-seringlah beriklan, sering-seringlah berpromosi di media online.
Semakin sering orang melihat iklan anda maka semakin mudah orang mengingat produk yang anda tawarkan, suatu waktu nanti dia akan melihat iklan anda lagi dan bergabung menjadi rekan bisnis anda.
Dalam beriklan secara ONLINE anda punya dua pilihan :
  • Pertama, gunakan waktu anda dan rajin promosi setiap hari dengan iklan GRATISAN.
  • Kedua, mengeluarkan sedikit dana anda untuk jasa pemasangan iklan OTOMATIS.
Jika anda menggunakan cara pertama, anda akan menggunakan banyak waktu untuk promosi dan juga biaya koneksi internet, jadi pada dasarnya anda juga keluar biaya (waktu dan uang) dan hasilnya pun tergantung semangat pemasangan iklan anda.
Tapi jika anda menggunakan cara kedua dengan menyisihkan sedikit dana untuk menggunakan jasa iklan maka anda bisa gunakan waktu anda untuk hal lain yang lebih produktif. Gunakan sedikit dana anda untuk menggantikan tugas anda berpromosi di internet, dana promosi yang dikeluarkan tidaklah besar, coba bandingkan dengan bisnis offline dimana anda harus membayar gaji karyawan, bayar sewa toko dll.
Ini adalah cara PALING EFEKTIF, SANTAI dan memberi hasil luar biasa!
Anda bisa terapkan kekuatan promosi di sini…
Enak dan santai bukan? yang pasti cara ini DIJAMIN BEBAS STRESS!
Silakan coba… anda tidak akan menyesal.

Pilihan Pertama (IKLAN GRATIS)

Lakukan secara RUTIN maka akan memberikan hasil yang maksimal.
  • Iklan Baris Gratis
Pada saat ini menggunakan iklan baris gratis kurang efektif, disamping memakan banyak waktu hasil yang didapt juga kurang maksimal, lebih baik menggunakan iklan yang berbayar dan otomatis, ini lebih efektif dan efisien. Apabila anda mau mencoba iklan baris gratis berikut saya sertakan linknya :Contoh iklan baris gratis :
www.iklanbaris.co.id
www.iklanbandung.com
www.jual-beli.com
www.bomiklan.com
www.jogjaiklan.com
www.iklanoke.com
www.iklanmini.co.id
www.iklanumum.com
www.iklanpromo.com
www.topiklan.com
www.iklan.web.id
www.iklanjakarta.com
www.iklanbaris.com
www.padang-iklan.com
www.bursaneka.com
www.iklancantik.com
www.iklanploes.com
www.iklanumum.com
www.bekas.com
www.iklaniklan.com
www.iklanbandung.com
www.jualbeli.com
www.iklanmini.co.id
www.jual-beli.com
    • Masih Kurang?
Jangan kawatir ada ribuan iklan baris GRATIS di internet, anda bisa mencari website baru lagi dengan melacaknya melalui www.google.com atau www.yahoo.com Masukkan kata kunci “daftar situs iklan baris” atau “iklan baris” atau “iklan gratis” dan sejenisnya.
    • Melalui Email
Promosikan bisnis anda kepada teman – teman anda melalui email, makin banyak teman yang dikirimi email maka makin banyak kesempatan anda mendapatkan kunjungan, cantumkan juga link web replika dan toko online anda di setiap signature/footer pada setiap email yang anda kirimkan.Contoh email :
” Hai bobby bagaimana kabarnya? ne saya ada bisnis kecil – kecilan mungkin kamu berminat, cukup dijalankan dari rumah saja tanpa keluyuran, coba cek deh di (masukkan link web replika anda yang sudah di redirect), pastinya mantap dah…”
  • Melalui Blackberry (BB)
    Untuk Promosi melalui BB silahkan lakukan 4 poin penting ini :
    1. Pastikan anda mempuyai kontak yang banyak di BB anda (kurang lebih 500 – 1000 kontak), apabila kontak anda masih sedikit anda dapat melakukan PIN TRAIN agar kontak anda bertambah, atau anda juga dapat bergabung ke grup online shop, setelah bergabung silahkan anda add semua member dalam grup tersebut.
    2. Berilah keterangan di belakang identitas anda untuk menyakinkan pembeli bahwa anda merupakan distributor/agen resmi GlucogenContoh :
      Sarah Amelia| www.webtokoanda.com | Dist. Resmi Glucogen

      Catatan :

      www.webtokoanda.com silahkan diganti dengan alamat URL redirect web replika anda
    3. Gantilah PP (Personal Picture) anda dengan salah satu PP Bisnis Glucogen Online dan buatlah status pada BB anda yang dapat membuat teman anda penasaran.Contoh status :
      ” Lagi liburan, iseng – iseng cek rekening dapat bonus setoran dari Moment, wah mantap dah…” 
      ” Jualan Produk Kecantikan dan Kesehatan laris juga ya… emm lumayan untungnya banyak ” 

      ” Wah enak ya, jualan produk Glucogen sudah gak ribet lagi… GRATIS Web Replika, Landing Page Replika dan Toko Online, 5 Buah lagi, mantapp dah… ” Salah satu contohnya seperti diatas, anda dapat lebih kreatif lagi, yang penting buatlah mereka akan bertanya lebih lanjut kepada anda tentang bisnis ini.
    4. Lakukan Broadcast (BC) sesekali saja misalnya 2 hari sekali, jangan setiap hari anda BC karena teman anda pasti bosan apabila selalu menerima BC, isi BC bisa berupa pengenalan produk dan manfaat produk untuk kesehatan, bisa juga pengenalan bisnis anda.Contoh BC :
      ” Mau kelihatan 10 tahun lebih muda, neh saatnya anda konsumsi Glucogen yang dapat menjadikan kulit anda lebih bersih dan lebih muda, selain itu dapat menyembuhkan penyakit – penyakit lainnya. TANPA EFEK SAMPING yaa, mau tampil lebih cantik dan awet muda buruan chat saya atau langsung saja cek di (masukkan link toko online anda yang sudah di redirect) “” Kata siapa memulai bisnis online itu SULIT ??? Gak bisa buat website, Gak tau caranya buat toko online, neh semua diberikan GRATIS disini…, anda dapat LANGSUNG JUALAN dan LANGSUNG BISNIS hari ini juga, PM me untuk info lebih lanjut atau kunjungi (masukkan link web replika anda yang sudah di redirect) “
  • Join Forum
Bergabunglah dalam forum-forum di internet, anda harus aktif untuk memberikan solusi pada permasalahan di forum tersebut, lebih bagus lagi apabila anda ikut join pada topik yang sedang hot, ini memang butuh waktu tetapi jika anda sudah dikenal oleh teman-teman forum sebagai orang yang dapat memberikan solusi maka mereka akan mudah menerima tawaran apapun dari anda, jangan lupa tambahkan di signature/footer anda link web replika dan toko online anda.Untuk join forum anda bisa cari melalui google dengan kata kunci misalnya “forum bisnis online” maka akan banyak keluar pilihan forum, silahkan anda pilih mana yang ingin anda join.
    • Melalui Mailist
Anda bisa pasang iklan di mailing list yang mengijinkan seseorang untuk memasang iklan disana http://groups.yahoo.com. Masukkan pada “Find A Yahoo Group” kata kunci yang berhubungan dengan groups yang anda inginkan.Grup yang mengijinkan anda memasang iklan bisa dicari dengan kata kunci : iklan baris, jual beli, barang bekas, obral, pasang iklan dll.Contoh Mailist :
http://groups.yahoo.com/group/IKLAN
http://groups.yahoo.com/group/Biro-Iklan
http://groups.yahoo.com/group/IklanBisnisIndonesia
http://groups.yahoo.com/group/media-bisnis
http://groups.yahoo.com/group/media_iklan
http://groups.yahoo.com/group/jualan
http://groups.yahoo.com/group/pusatiklan
http://groups.yahoo.com/group/Biro_Iklan
http://groups.yahoo.com/group/BiroIklan

  • Melalui Facebook
Manfaatkan facebook untuk mempromosikan web replika dan toko online anda. Buatlah sebuah note lalu tag teman anda sebanyak-banyaknya. 10 teman, 20 teman, 30 teman,… makin banyak makin baik. Makin banyak teman di tag, makin cepat link web replika dan toko online anda tersebar.
Bagaimana cara untuk membuat sebuah note di Facebook ?
    1. Masuklah ke http://www.facebook.com/editnote.php?new
    2. Buatlah sebuah note dengan judul dan isi terserah sesuai dengan bisnis anda.
    3. Lakukan mengeTAG teman-teman Anda di Facebook.
      Saran saya, minimal anda menge-tag 15 teman dekat anda (terutama yang kira-kira tertarik berbisnis online). Semakin banyak yang anda tag maka semakin besar pula kemungkinan link web replika dan toko online anda akan tersebar
    4. Silahkan anda PUBLISH
Cara Lain via facebook adalah mengupdate status facebook anda, caranya seperti update status pada BB diatas.
Cara iklan gratis diatas memang butuh waktu TIDAK DAPAT INSTAN, cara tercepat adalah dengan cara iklan BERBAYAR

Pilihan Kedua (IKLAN BERBAYAR)

Oke, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, metode BERBAYAR adalah metode yang PALING saya anjurkan.
Alasanya apa ?
EFISIENSI..!!! Efisiensi Waktu, Pikiran dan Tenaga anda.
Dengan iklan berbayar anda dapat lebih santai dan efektif karena promosi berjalan OTOMATIS atau SEMI OTOMATIS.
Promosi otomatis itu misalnya iklan PPC dengan teks atau banner, pasang banner di website orang yang ramai dan pasang iklan premium. Promosi semi otomatis itu kita menyewa software pasang iklan otomatis. Kekurangannya ya pastinya keluar modal, disini kita harus pandai mengelola uang kita harus lebih besar pemasukan dibanding pengeluaran.
Inilah cara yang sekarang selalu saya gunakan, cara ini juga digunakan oleh puluhan Top Member kami di bisnis Dahsyat ini. Andalkan uang untuk menggantikan tugas anda berpromosi di internet. Ini adalah cara paling efektif, santai dan memberi hasil luar biasa! Anda bisa terapkan kekuatan leverage di sini.

Menggunakan Software Iklan OTOMATIS

Jika anda mempunyai banyak waktu luang dan ingin melakukan promosi sendiri, silahkan anda menggunakan software pasang iklan otomatis.
Dengan software iklan otomatis anda tidah repot harus mengunjungi website iklan baris satu persatu untuk memasang iklan anda.Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim iklan ke RATUSAN website iklan baris hanya dengan sekali klik. Tidak perlu repot, cukup luangkan sedikit waktu anda untuk mempromosikan.
Untuk berlangganan anda dapat langsung melakukan pendaftaran di:http://www.autosubmit.web.id

Pasang Iklan Premium

Jika anda mau melakukan promosi dengan memasang iklan premium, iklan premium dapat berupa teks ataupun pemasangan banner, silahkan pasang iklan di beberapa situs iklanbaris di bawah ini:
www.iklanbaris.co.id
www.suryaiklan.com
www.galeryiklan.com
www.iklanbarispro.com

Pasang Iklan PPC

Mungkin anda bertanya apa itu PPC ?
PPC adalah singkatan dari pay per click, yaitu sebuah bentuk iklan marketing atau pemasaran dengan memanfaatkan situs-situs penyedia layanan iklan PPC.Melalui layanan iklan PPC dengan membayar tarif tertentu anda bisa menampilkan link web replika dan toko online ke situs yang diinginkan dan link ini akan ditampilkan oleh situs-situs penerbit yang tergabung dalam publisher situs penyedia layanan iklan PPC.Untuk kawasan Indonesia saat ini banyak sekali layanan PPC lokal diantaranya :
    1. kliksaya.com
      Panduannya : http://kliksaya.com/doc/cara-pasang-iklan-ppc-kliksaya.php
    2. ppcindo.com
      Panduannya : http://www.ppcindo.com/
    3. adsensecamp.com
      Panduannya : http://adsensecamp.com/advertiser
    4. klikblogger.com
      Panduannya : http://www.klikblogger.com/syarat.php
    5. untukblogger.com
      Panduannya : http://www.untukblogger.com/?p=syarat
Untuk iklan PPC luar saat ini yang paling terkenal adalah Google dengan programGoogle AdWords
Tutorialnya :
ronaldkang.com/diary/panduan-tutorial-menggunakan-google-adwords/
Atau mau belajar AdWords lebih detail di :
http://www.google.com/adwords/learningcenter/
Belajar meningkatkan performa AdWords di
http://www.google.com/adwords/learningcenter/text/index.html#section6
Belajar AdWords via video di
http://www.searchmarketingvideos.com/gaw/

Iklan Teks – Dilihat 30.000 Pengunjung Setiap Hari
Pada jasa pemasangan iklan teks ini anda dapat melakukan pembayaran setiap bulan, saya menyarankan anda menggunakan fasilitas ini juga.Detail silahkan kunjungi : http://ads.iklanhouse.com/
Pasang Iklan Banner – Gambar Dapat di Klik Sama seperti jasa iklan teks, anda dapat melakukan pembayaran tiap bulan.Silahkan langsung ke websitenya :
www.bluefame.com
www.duniaanda.com
www.bayumukti.com

Iklan Baris Detik.com
Iklan baris detik.com sangat efektif sekali karena setiap harinya detik.com selalu dikunjungi ratusan bahkan ribuan orang, untuk memasang iklan baris atau banner silahkan langsung ke TKP http://iklanbaris.detik.com
Jasa Pemasang Iklan
Jika anda tidak mau report buang-buang waktu anda, saya sarankan untuk menggunakan jasa pemasangan iklan ke ratusan situs iklanbaris, ini cara yang SANGAT EFEKTIF dan selalu saya lakukan selain menggunakan cara beriklan yang lain, contoh jasa pemasang iklan berbayar seperti :
www.agenpromosi.com
www.megapromosi.com
www.jasapromosionline.com
www.biropromosionline.com
www.arenapromo.com
www.promocyber.com
www.rajapromotion.com
Silahkan anda memilih cara beriklan mana yang cocok dan pastinya semua terserah anda, semakin sering anda beriklan maka semakin banyak juga peluang web replika dan toko online anda dikunjungi dan semakin besar juga dapt menghasilkan orderan atau member baru.
Minimal lakukan iklan yang sama 2 minggu sekali (iklan berbayar), sedangkan untuk iklan yang gratis dapat anda lakukan setiap saat.
Website yang EFEKTIF adalah selain website tersebut bagus dalam tampilan dan tidak membosankan bagi yang membacanya, website tersebut juga harus dapat dikenal oleh banyak orang, IKLAN adalah solusi cepat dan mudah untuk MEMPROMOSIKAN website anda.
TERUSLAH beriklan maka anda akan mendapatkan OMSET yang LUAR BIASA…

Cara Membuat Iklan Yang Efektif:

Salah satu hal terpenting dalam beriklan adalah tata cara penulisan iklan yang baik yang bisa menarik perhatian pengunjung untuk mengklik iklan tersebut dan kemudian bisa menghasilkan konversi.
Berikut 3 cara menulis iklan yang efektif :
  • Judul Iklan Harus Spesifik dan Unik
Dengan menulis judul iklan yang unik dan lebih spesifik maka akan membuat orang yang membaca penasaran dan ingin menetahui lebih jauh tentang apa yang anda tawarkan, dipastikan juga pengunjung yang mengklik iklan anda adalah pengunjung yang lebih tertarget.Contoh :
” Cara Mudah Untuk 10 Tahun Lebih Muda ” 
” Bisnis Sampingan…, Penghasilan Lebih Besar Dari Kerja Kantoran ”
  • Berikan Nilai Tambah Pada Produk Anda
Nilai tambah merupakan daya tarik tersendiri bagi produk anda, nilai tambah yang anda tawarkan inilah yang membedakan produk anda dengan produk sejenis milik kompetitor anda.
Contoh penulisan iklan seperti :
” Cara murah dan mudah untuk tampil cantik dan sehat serta awet muda, produk premium dengan harga ekonomis, buktikan sendiri khasiatnya…! “
  • Jelaskan Keuntungan Konsumen
Poin ini juga sangat penting, dibiasakan untuk selalu menyampaikan keuntungan yang diperoleh konsumen apabila membeli produk anda.Contoh salah satu isi iklan :
” Pakai Glucogen membuat tampil lebih percaya diri, kulit menjadi putih dan menjadi 10 tahun lebih muda ”

Ketiga poin diatas seyogyanya harus ada pada iklan yang anda promosikan agar iklan anda lebih efektif dan dapat membuat orang mengklik iklan anda serta melakukan order produk atau mau bergabung menjadi rekan bisnis anda.

Bisnis online itu simpel kok…
Tidak perlu dibuat rumit dan yg terpenting adalah “Kekuatan bisnis terbesar terletak pada marketing atau pemasaran (iklan dan promosi) “.
Dapat kita lihat perusahaan besar apapun rela merogoh kocek hingga Milyaran Rupiah untuk beriklan/memasarkan produk, karena pasti dengan dikenalnya produk kita maka hasil baliknya akan lebih besar.
Cara promosi akan selalu saya update, pastikan anda sering login ke member area.
Okey, Salam Sukses…!!!

Cara Promosi Sambil Berjualan


Promosi sambil jualan… maksudnya apa ?
PROMOSI dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja, bahkan saat anda melakukan penjualan dan pengiriman produkpun masih dapat melakukan promosi.
Yaa… ini adalah cara yang saya sebut PROMOSI TERTARGET karena pembeli sudah melakukan order produk pada anda, pastinya mereka sudah mengetahui sebagian besar produk anda.

Cara Melakukan Promosi Sambil Jualan:

Terdapat beberapa cara yang efektif, anda dapat aplikasikan semuanya atau salah satu saja :
  • Memasukkan Brosur dan Selebaran pada Paket
Brosur digunakan untuk mengenalkan produk – produk anda yang lainnya sedangkan selebaran digunakan untuk PROMOSI BISNIS anda. Brosur serta selebaran dapat anda order melalui admin Glucogen Online, contoh brosur produk PT. Moment serta selebaran BISNIS dapat anda lihat pada halaman member area
  • Memasukkan Kartu Nama
Kartu nama tidaklah wajib untuk anda tetapi apabila anda SERIUS dengan bisnis ini hal ini sangatlah penting untuk memaksimalkan PROMOSI GRATIS anda, bisa saja kartu nama yang anda masukkan pada paketan yang anda kirim dapat diteruskan oleh pelanggan anda pada keluarganya dan kerabatnya dengan hanya menunjukkan kartu nama anda.Selain itu, kartu nama dapat anda gunakan sendiri apabila anda sesekali bertemu teman lama, teman kantor ataupun orang yang baru anda kenal dengan memberikan kartu nama anda, tidak mungkin brosur kan yang anda berikan nanti malah dikira sales :) , hal ini secara tidak langsung dapat membantu mempromosikan bisnis dan jualan anda.
  • Menggunakan Plakat Nama Ber-Signature Pada Paket
Plakat Nama adalah tempat penulisan nama dan alamat pembeli dan kemudian ditempelkan di paketan yang anda kirim, plakat nama menunjukkan bahwa anda professional dalam berjualan selain itu dapat memberikan nilai plus apabila anda sertakan dengan memberikan signature alamat website anda.Mungkin anda bertanya untuk apa diberi signature lagi sedangkan dalam paketan sudah terdapat brosur yang juga ada identitas dan alamat website.Berdasarkan pengalaman, saya seringkali menemukan beberapa orang yang sedang mengirimkan barang di ekspedisi misal JNE, BIASANYA apabila kiriman mereka banyak maka akan jadi pusat perhatian di sana, mungkin dalam pikiran mereka bertanya, kirim apa ya kok banyak sekali ?Sesekali bisa saja mereka langsung tanya kepada anda tetapi apabila mereka sungkan biasanya mereka hanya melihat plakat nama yang ada di paketan anda. Apabila anda mencantumkan alamat website anda disana maka mereka bisa saja langsung browsing sesampai dirumah, itu yang saya namakan Promosi tidak Terduga, sudah jelas kan… :) Contoh Plakat Nama :

Kepada______: ………………………………………………….Alamat _..___.: ………………………………………………….
No. Telepon__.: ………………………………………………….
______________________________________________
Pengirim__.__: Sarah Amelia
No. Telepon….: 081xxxxxxxxx
_________________________www.namawebanda.com
  • NB :
    - Desain plakat nama terserah anda tergantung kreasi anda sendiri
    - Penulisan boleh diketik atau tulis tangan yang penting rapi
    - Pada plakat cukup cantumkan link web replika saja (yang sudah di Redirect)

Menerima ORDERAN
Setelah melakukan promosi pastinya ada yang tanya tentang produk atau bisnisnya, bisa saja mereka melakukan pembelian ataupun hanya sebatas tanya saja.
Berikut hal – hal kecil yang perlu anda terapkan saat mendapatkan pembeli :
  • SMS Order
Apabila anda mendapatkan SMS orderan/pertanyaan sebaiknya segera di balas secepatnya karena semua pembeli menginginkan kepastian produk tersebut ada apa kosong. Selain itu mereka pasti menginginkan semuanya serba cepat kalau tidak mereka akan mencari distributor lainnya, pastinya anda yang akan rugi. Jadikan pembeli sebagai raja dan layani dengan sopan segala pertanyaan walaupun sesekali mereka agak kasar, jadikan mereka sahabat baru anda.Jalin persahabatan yang baik dengan pembeli dan berilah pelayanan yang terbaik juga kepada mereka, buatlah mereka merasa nyaman berbisnis dengan anda maka suatu saat mereka akan melakukan repeat order kepada anda dan tidak akan berpaling kepada distributor yang lain. Jangan lupa catat nama dan nomor telepon mereka karena itu aset yang paling berharga untuk bisnis anda, jalin komunikasi yang intensif dengan mereka.
  • Konfirmasi Transfer
Apabila pembeli sudah melakukan transfer maka segera anda cek apakah dana sudah masuk, berikan ketenangan kepada pembeli dengan menginfokan dana yang telah masuk dan infokan juga kapan paket akan dikirim.Berkaitan dengan tranfer dana, sebaiknya anda mengaktifkan internet banking atau SMS banking agar sewaktu – waktu anda dapat langsung melakukan pengecekan apabila ada dana transferan masuk tanpa harus melakukan pengecekan ke Bank atau ATM, hal ini dapat memudahkan pekerjaan anda.

Mengirimkan PAKET
Mungkin hal ini sepele bagi anda tapi ini sangat penting bagi pembeli.
  1. Bungkus produk yang akan dikirim dengan rapi menggunakan kertas coklat polos atau kertas kado, JANGAN sesekali menggunakan kertas koran karena selain tidak diperbolehkan oleh ekpedisi, menggunakan kertas koran dapat di asumsikan anda tidak menghargai pembeli.Selain menggunakan kertas coklat polos/kertas kado anda juga dapat menggunakan paper bag, dengan menggunakan paper bag paket menjadi lebih rapi dan cepat dalam membungkusnya, tinggal di plester dengan lakban bagian atasnya. Paper bag banyak dijual di toko plastik dan toko-toko yang menjual perlengkapan pernikahan, lihat contoh dibawah ini :
  2. Gunakan plastik gelembung (buble warp) jika perlu, plastik ini akan melindungi produk agar aman saat tertindih, biasanya digunakan pada produk yang rawan pecah dan rusak apabila tertindih barang lain.Tidak ada salahnya anda mengaplikasikan pada semua produk karena pembeli akan merasa dihargai dengan pelayanan anda yang sangat memuaskan. Plastik gelembung bisa anda dapatkan pada toko-toko plastik, contohnya :
  3. Setelah paket dikirim infokan kepada pembeli nomor resi pengiriman agar mereka tahu kalau pesanan mereka sudah dikirimkan dan mereka juga dapat melakukan pengecekan posisi barang.
Aplikasikan semua cara – cara diatas maka pembeli akan repeat order kepada anda lagi karena merka merasa puas dan dihargai saat berbisnis dengan anda.
Cara promosi akan selalu saya update, pastikan anda sering login ke member area.
Sukses untuk anda semua…
 
Support : casciscus84.com | keripik casciscus
Copyright © 2013. Moment Change Your Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by B-qinweb
Proudly powered by b-qinweb.com